Kamis, 19 Juli 2012

Knalpot racing tu keren atau berisik?

(untuk yang motornya memakai knalpot racing jangan tersinggung)
knalpot racing umumnya dipakai oleh orang2 yang suka nge-drag race atau juga cuma sekadar gaya. Memang sih, dari suaranya terdengar keren, tapi juga ada masalah yang membuat lingkungan terasa ngga nyaman.
Masalah nya berikut ini :
1. Berisik
knalpot racing biasanya dibentuk sedemikian rupa hingga mengeluarkan suara yang tentunya mirip motor besar atau motor balap, dan suara itu akan mengganggu orang yang jantungan dan orang yang sudah lansia

2.Konsentrasi
masih berhubungan dengan pendengaran, knalpot racing suaranya sangat bising sehingga mengganggu para pengendara lain yang ada disekitar lo, karena telinga lebih peka pd siang hari, dan bisa memicu emosi, maka itu kekerasan fisik antar pengendara motor sangat mungkin terjadi gan.

3.Merusak mesin
btw, tampilan motor klo pake knalpot racing lebih keren, juga motor bisa melaju lebih cepat, tapi dengan itu ada akibat yang lebih besar, yaitu usia mesin akan lbih pendek karena mesin dipaksa bekerja lebih keras dengan pembakaran yang besar.

so, agan2 yang pake knalpot racing harus tau juga gimana lingkungan sekitar juga akibatnya sama motor agan.. yang dipikirin bukan keren atau cepatnya motor agan, tapi pikirin mesin, sama lingkungan sekitar agan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar